Cara Merawat Furniture Jati

  • Gunakan lap yang lembut atau kemucing untuk membersihkan permukaan Furniture Jati dan gunakan kuas untuk membersihkan pada bagian ukirannya. Karena kuas dapat menjangkau sudut-sudut yang sulit dijangkau dengan tangan. Bisa juga menggunakan mesin penyedot debu yang ujungnya berbentuk sikat, sehingga bisa membersihkan dan menyedot debu lebih maksimal.
  • Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut Furniture Jati dengan menggunakan kuas halus ukuran kecil. Di sudut-sudut inilah debu dan jamur sering bersarang dan susah di bersihkan jika hanya menggunakan kemucing atau kain lap.
  • Selanjutnya lapisi seluruh permukaan Furniture Jati anda dengan Furniture Polish menggunakan kain, kemudian biarkan mengering selama Ā± 3 menit, setelah kering kemudian digosok perlahan dan memutar dengan kain lap yang lembut. Setelah dilap maka warna Furniture Jati anda akan terlihat mengkilap seperti baru. Fungsi Furniture Polish adalah membuat permukaan Furniture Jati anda menjadi mengkilap dan memberikan perlindungan dari debu yang dapat membuat Furniture Jati anda menjadi kusam.
  • Lakukan perawatan pada Furniture Jati anda secara berkala, setidaknya dilakukan seminggu sekali. Khusus untuk perawatan Furniture Antik, dilakukan dalam jangka waktu cukup lama sekitar 1 tahun sekali.
  • Tempatkan Furniture Jati anda di tempat yang kering dengan suhu ruangan yang memiliki suhu normal atau tidak terlalu dingin/lembab. Hindarkan dari sinar matahari secara langsung, karena dapat merusak warna finishing Furniture Jati anda. Jagalah permukaan Furniture Jati anda dengan baik, hindari adanya goresan maupun noda.
  • Setiap penanganannya harus dilakukan dengan hati-hati, misalnya cara memindahkan sebuah kursi harus diangkat di bagian bawah dudukannya, bukan digeser, di tarik dengan hanya memegang bagian lengannya atau sandarannya saja karena dapat melemahkan konstruksi dan sambungannya.
  • Gunakan tatakan gelas atau wadah berkualitas bagus untuk melindungi Meja Kayu anda dari tumpahan, noda dan kerusakan dari gelas / piringĀ  panas yang tidak disadari di tempatkan di atas meja.
  • Berhati-hatilah agar air tidak tumpah pada permukaan Furniture Jati anda, bila terjadi tumpahan bilaslah segera dengan kain katun yang lembut atau lap penyerap.

Furniture Jati memberikan kesan indah, klasik, mewah dan elegant dari sebuah rumah. Furniture Jati sebagai interior rumah memerlukan perawatan agar warna finishing Furniture Jati anda tidak terlihat kusam, pudar dan tidak menawan lagi.

error: Content is protected !!