3 Kualitas Furniture Jati

Grade A

Furniture Jati Kualitas ( Grade ) A harganya mahal, karena Furniture Jati Grade A mampu bertahan hingga puluhan tahun dan memiliki corak kayu yang sangat indah. Kami memakai bahan kayu jati perhutani dengan diameter besar dan hanya memakai bagian tengah papan yang harus lepas dari cacat, seperti mata mati, mata hidup, atau serat patah. Untuk bahan warna Finishingnya kami menggunakan NC ( Nitrocellulose ). Dengan penanganan yang ekstra hati-hati dan Perangkat Hardware kualitas bagus, menjadikan harga Furniture Jati Grade A Relatif mahal.

Grade AContoh Grade A

Grade B

Furniture Jati dengan kualitas ( Grade ) B dibuat dengan bahan baku kayu jati kampung yang mempunyai diameter besar. Untuk Furniture Jati ini masih terdapat sedikit bagian pinggir papan yang berwarna putih dengan perbandingan 90% kayu jati tua ( berwarna coklat ) dan 10% kayu jati muda ( berwarna putih ), namun hanya diletakkan di bagian yang tersembunyi seperti dibawah daun meja atau di bagian dalam almari. Untuk bahan warna finishing kami menggunakan NC ( Nitrocellulose ) . Dan kualitas Hardware yang kami berikan lebih baik daripada yang dipakai di pasaran.

Grade BContoh Grade B

Grade C

Furniture Jati kualitas ( Grade ) C di buat dengan menggunakan bahan aku kayu jati kampung ( Kayu Jati Rakyat ). Furniture Jati kualitas ( Grade ) C masih menggunakan bagian pinggir papan yang berwarna putih dengan perbandingan 50% kayu jati tua dan 50% kayu jati muda. Tingkat keawetan terbatas karena bagian pinggir kayu jati muda ( berwarna putih ) lebih empuk dan mudah di makan hama. Meskipun hal ini bisa dihindari dengan pemakaian obat anti hama dan teknik finishing yang tepat, namun resiko tersebut masih tetap ada. Kami menggunakan bahan finishing Melamin dan menggunakan Hardware standard pasaran. Furniture Jati dengan Grade C ini adalah yang paling banyak dijual untuk kebutuhan pasar lokal karena harganya yang relatif murah.

Grade C

Contoh Grade C

error: Content is protected !!